Para Pekerja sedang menggali tanah untuk Pondasi Talud

Minggu,20 Mei 2018 Desa Gunungsari mulai melakukan pembangunan fisik yang anggarannya bersumber dari Dana Desa Tahap I Tahun 2018. Pembangunan yang menjadi prioritas adalah pembangunan Talud dan Drainase di wilayah Dusun Sibedil. Menurut Kepala Desa Gunungsari Teteg Winanteya ” Jalan di Dusun Sibedil cepat sekali Rusak dikarenakan drainase jalan yang kurang baik,sehingga kami memprioritaskan pembangunan talud & drainase terlebih dahulu.”

 

Puasa tidak mengurangi semangat warga untuk membangun Desa Gunungsari

Pembangunan yang menerapkan Program Padat Karya Tunai ini  bertujuan untuk menyediakan lapangan kerja bagi penganggur setengah penganggur, keluarga miskin dan keluarga dengan Balita gizi buruk. Padat karya diharapkan dapat pula membangun kekuatan kebersamaan, keswadayaan gotong-royong dan partisipasi masyarakat.

diharapkan dengan dibangunnya talud dan Drainase di Dusun Sibedil ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Dusun Sibedil,terutama dharapkan dapat memperpanjang umur dari jalan aspal yang ada di Dusun Sibedil sehingga dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari – hari.

Tinggalkan Balasan