Penyampaian Materi Keamanan dan Ketertiban oleh Kapolsek Pulosari ( Pict by Admin Desa Gunungsari )

Gunungsari,26 April 2018 – Dalam rangka meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah Desa, kecamatan pulosari mengadakan kegiatan Orientasi Perangkat Desa yang di ikuti oleh Perangkat Desa yang dilantik pada tahun 2017.
kegiatan yang berlangsung selama dua hari 25-25 April 2018 ini  dibagi menjadi dua sesi yang pertama sesi Out Class dan yang kedua sesi in Class
pada hari pertama  (Out Class)  dilaksanakan di Bukit Tangkeban Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari. pada kegiatan Out Class para peserta menerima berbagai macam materi yang disampaikan oleh narasumber seperti Kedisiplinan yang disampaikan oleh Toha dari Koramil Pulosari, Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Danramil Kecamatan Pulosari Andumiyata, Keamanan dan Ketertiban yang disampaikan oleh Kapolsek Kecamatan Pulosari Yuli P. selain itu para peserta juga dilatih kekompakan dalam bekerja melalui kegiatan OutBond yang dipimpin oleh team OutBond dari Desa Cikendung Kecamatan Pulosari.

Pada hari kedua (in Class) kegiatan Orientasi Perangkat Desa yang dilaksanakan di Lesehan Asri Moga. di hari kedua ini para peserta juga menerima beberapa materi seperti pengetahuan umum Desa yang disampaikan oleh Sekretaris kecamatan Junaedi Muslim , Pemberdaya

Penyampaian Materi Etos Kerja Perangkat Desa oleh Camat Pulosari ( Pict by Admin Desa Gunungsari )

an Masyarakat Desa yang disampaikan oleh Kasi pemeberdayaan Masyarakat Misbahul Munir , Keamanan dan Ketertiban Umum yang disampaikan oleh Kasi Trantib Agus Mulyadi, Etos Kerja perangkat Desa yang disampaikan oleh Camat Pulosari Ahmadi Setyawan dan tentang kebijakan Desa yang disampaikan oleh Ali Said selaku Kasi Tata Pemerintahan.

dengan diselenggarakannya kegiatan Orientasi tersebut diharapkan Perangkat Desa yang baru dapat langsung bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, dapat bekerja dengan baik (good governance) dengan menerapkan prinsip Akuntabilitas, Tranparansi, dan Partisipasi dalam melakukan pekerjaan yang ada di Desa.

 

 

Tinggalkan Balasan