Pemandu Wisata Menjelaskan tentang sejarah omah Juang

Gunungsari, 9 Maret 2018-  Desa Gunungsari Kecamatan Pulosari menjadi tempat penyelenggaraan Peringatan Hari Pers Nasional ke-72 yang diikuti oleh Persatuan Wartawan Indonesisa (PWI) se Provinsi Jawa Tengah yg bekerjasama dengan DISKOMINFO Kabupaten Pemalang.

acara yang bertemakan “Kunjungan Wisata Jurnalistik” ini disambut dengan ucapan selamat datang dari Drs. Ahmadi Stiawan Widatmojo selaku camat Pulosari.serta penampilan kesenian Calung dan peragaan seni Bela Diri Prabasari,yg dimainkan oleh anak-anak muda Desa Gunungsari.

Kepala Desa Gunungsari Teteg Winanteya juga ikut menyambut kedatangan dari Rombongan para Jurnalis yang berjumlah +- 50 orang. ” Terima Kasih kepada PWI yang telah memilih Desa Gunungsari sebagai tempat diselenggarakannya Peringatan Hari Pers Nasional yang ke- 72″ tuturnya.

Peserta Wisata Jurnalistik mengunjungi 2 tempat yang ada di Desa Gunungsari,pertama peserta mengunjungi Omah Juang yang menjadi icon Wisata Desa Gunungsari. mereka sangat antusias bertanya kepada Rasman selaku pemandu wisata Omah Juang. selanjutnya para peserta berkunjung ke pengolahan Kopi asli Gunungsari yang dikelola oleh Kelompok Tani “Karya Harapan” Desa Gunungsari.

Diharapkan setelah acara ini Desa Gunungsari,khususnya Kecamatan Pulosari semakin dikalangan masyarakat luas. Terutama dalam bidang pariwisata,karena sekarang ini Kecamatan Pulosari sedang gencar dalam memajukan potensi wisata yang ada di Desa – Desa.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan